Kulit Bayi Keriput

Para orangtua pasti bingung kenapa kulit bayi yang baru lahir terlihat keriput ? Sebenarnya kulit bayi yang baru lahir sudah lengkap. Hanya saja, bagimana organ tubuh lainnya, kulit bayi belum berfungsi sempurna. Selain itu, permukaan kulit bayi baru lahir mengandung lapisan yang disebut vernix caseosa. Lapisan ini berfungsi sebagai pelindung dan akan lepas dengan sendirinya dalam beberapa hari. 

Selang beberapa kulit bayi yang keriput akan mengelupas dan pada akhirnya akan berubaha menjadi kulit yang mulus dan halus. Dan yang pasti, para orangtua jangan sampai tergoda untuk mengelupaskan kulit bayi karena justru kulit bayi yang mengelupas tersebut memberikan perlindungan ektrak pada kulitnya yang sensitif.

Selain untuk tidak mengelupaskan kulit bayi, para orangtua juga harus ektrak hati-hati dalam menjaga kulit bayi. Para orangtua sebaiknya tidak terlalu sering memandikan si bayi karena bisa menghilangakn minyak alami kulit yang melindungi kulit bayi. Para orangtua juga sebiknya untuk tidak menggunakan produk-produk bayi pada awal bulan kehidupan si bayi. Dan pada saat mencuci pakian bayi, sebaiknya para orangtua memisahakan pakian bayi dnegan pakaian keluarga lainnya.




0 komentar:

Posting Komentar

Next Posting Lama
Kulit Bayi Keriput