Kulit Kepala Bayi Kering Seperti Ketombe


Kulit kepala bayi kering seperti ketombe itu banyak disebut dengan kerak kepala. Kerak di kepala bayi ini sering dialami oleh bayi maka tak heran para orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya yang mengalami kerak di kepala bayi, biasanya banyak obat-obatan yang dapat mengobati kulit kepala bayi kering seperti ketombe (kerak kepala bayi) namun para bunda harus berhati hati dalam memilih obatnya.

Kerak dikapal bayi jangan anda garuk atau untuk menghilangkannya dengan kuku anda, karena dapat menyebabkan luka dan infeksi. Biasanya kerak dikepala bayi ini akan hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu 6 atau 12 bulan, meskipun banyak bayi yang mengalami kerak dikepala ini dengan usia beberapa tahun.

Kerak dikepala bayi sebenarnya tidak berbahaya tetapi lebih mengganggu pada penampilannya dan sesering kali bayi menggaruk-garuk kepalanya, namun ada baiknya periksakan dulu ke dokter spesialis kulit anak, sebelum anda mengobatinya sendiri dan sebelum kerak dikepala bayi Anda meluas yang dapat memperah lagi keadaanya.

Cara yang mungkin bisa anda lakukan jika bayi mengalami kulit kering seperti ketombe adalah  keramas dengan shampo yang lembut sambil anda gosok dengan lembut pada kulit bayi, lalu bersihkan dengan air hangat jangan sampai ada shampo yang tersisa dikepalanya.

Semoga artikel ini bermanfaat



0 komentar:

Posting Komentar

Kulit Kepala Bayi Kering Seperti Ketombe